Sunday, July 9, 2017

[Review] Innisfree The Green Tea Seed Serum

Sunday, July 9, 2017
Assalamualaikum! Memang akhir-akhir ini skincare dan atau makeup Korea sedang banyak dibicarakan, skincare pun sudah menjadi gaya hidup remaja atau wanita jaman sekarang. Jadi pemilihan produk dan pengetahuan tentang komposisinya juga salah satu hal yang perlu diperhatikan. Oke, abaikan aja kalimat barusan.

The Green Tea Seed Serum termasuk salah satu dari sekian banyak wishlist saya. Saya tertarik, karena banyak review ataupun feedback positif dari produk ini. Dan dua minggu yang lalu, saya berkesempatan untuk mengunjungi store Innisfree di Senayan City (ada 2 store, satunya di Central Park dan baru masuk Indonesia sekitar Maret 2017). Buat kalian pecinta k-beauty sudah nggak asing lagi dooongg..



Innisfree The Green Tea Seed Serum adalah serum yang melembabkan dan menutrisi yang dibuat dari bahan organik berupa biji green tea yang khusus dipetik dari kebun green tea organik di Pulau Jeju. Biji-bijian green tea ini mensuplai kelembaban secara intensif. Bahan natural hydrate dari betaine berguna untuk mempromosikan kelembaban sampai layer kulit terdalam. Serum ini juga bermanfaat untuk menciptakan kulit yang lembab dan bersih.

Innisfree The Green Tea Seed Serum ini produk best seller di urutan pertama di store Innisfree (ada 9 produk yang terpampang menjadi produk best seller di store Senayan City). Sama seperti kegunaan serum pada umumnya, Innisfree The Green Tea Seed Serum adalah serum pelembab yang terbuat dari bahan-bahan organik alami, tidak mengandung paraben, mineral oil, minyak hewani dan pewarna sintetik.


Produk ini dibungkus dengan box kertas yang ramah lingkungan. Sesuai dengan konsepnya nature/alam. Dan dikemas dalam botol hijau transparant yang memudahkan kita melihat isinya. Serta dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkannya dari botol. Pumpnya sendiri dilengkapi dengan seal yang kokoh untuk melindungi lubangnya. Jadi nggak perlu khawatir serum akan tumpah, bocor atau kepencet saat dimasukkan ke dalam makeup pouch.


Dibagian belakang botol, tertera tulisan Korea yang tentunya saya tidak paham. Tapi tenang, di box kemasan, bagian berwarna cokelat, terdapat deskripsi produk dan bagaimana cara mengaplikannya dengan bahasa Indonesia. Horeee!


Teksturnya sendiri, ringan, tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair, a bit runny, dengan warna bening keruh. Aroma green tea nya lembut, fresh dan menenangkan, enak deh wanginya. Juga tidak lengket dan cepat meresap dikulit. Walaupun serum ini fungsi utamanya adalah moisturizing, tapi jangan salah loh jenis oily-combination juga butuh nutrisi untuk menghidrasi kulit.

Cara pemakaiannya sangat mudah, cukup teteskan sebesar biji jagung ke tangan kemudian tepuk tepuk sambil ratakan pada wajah dengan ujung jari agar lebih menyerap. Untuk hasil lebih maksimal, saya gunakan dua kali sehari. Pada malam hari, saya gunakan di akhir penggunaan skincare. Dan pada pagi saya gunakan setelah cuci muka, sebelum memulai makeup.



Kalau melihat claimnya, kulit ini cocok untuk kulit normal kering, karena moisturizernya membuat kulit dewy. In fact, kulit saya berminyak, cocok aja pakai serum ini. Beneran deh, hasilnya lembab dan minyak ke kontrol, the best lah pokoknya! FYI, keseharian saya di kantor dari pagi sampai malam membutuhkan 3 lembar face paper, kini 2 aja udah cukup. Semoga besok dan seterusnya no face paper yaaahhh.

Saya membeli Innisfree The Green Tea Seed Serum kemasan limited edition, 160 ml seharga Rp 440.000, normalnya dijual kemasan yang 80 ml seharga Rp 340.000. Nggak mahal-mahal amat lah ya, mengingat pemakaiannya yang hemat, pasti awet deh. Estimasi pemakaiannya sekitar 6-8 bulan kedepan. Best deal! Buat saya yang modis (modal diskon) ini lumayan banget. Sebelumnya pernah tergoda untuk membeli di online shop, tapi untuk produk yang baru pertama saya beli, saya pikir lebih puas rasanya kalau membeli di store resmi, bisa sekalian konsultasi sama beauty agent nya. 

Saya bisa bilang, serum ini worth to buy, dan saya merekomendasikan untuk teman-teman yang sedang mencari serum yang ringan, lembab tapi mampu mengontrol minyak. Ya, Innisfree The Green Tea Seed Serum jawabannya :p

Daann.. ini dia produk Innisfree yang saya beli kemarin; Jeju Volcanic Pore Cleansing Foam dan Grean Tea Pure Gel Hand Cream menyusul ya review nya. Ohya, kalau kalian baru join member, ada welcome kit loh dari Innisfree, isinya green tea trial kit. Juga ada gift purchase dengan minimum order di store. Saya dapet trial kit dari ketiga produk best seller Innisfree. So tunggu apalagi? Happy Shopping!



No comments:

Post a Comment

Design by saturday love sunday