Saturday, March 16, 2013

Secangkir Asa

Saturday, March 16, 2013
Beranilah bermimpi karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. - Andrea Hirata

Selalu yakin bahwa setiap hal yang terjadi untuk sebuah alasan dan selalu untuk alasan yang baik.
- Mario Teguh


Apa yang kamu bilang -mimpi- itu apa sudah mencapai titik puncak? Atau malah berbalik ke titik jenuh?
Apa yang kita sebut -mimpi- itu apa perjalanannya selalu mulus tanpa hambatan? Atau penuh lika liku?
Apa yang kamu, dan atau kita lalui sekarang adalah bagian dari yang sempat kita pikirkan di masa kemarin?
So, what do you think you are?

***
Betapa yang sudah kita usahakan untuk terjadi saja, belum tentu seperti itu nantinya. Betapa yang selalu kita harapkan adanya saja, belum tentu nantinya benar-benar ada. Dan sejauh ini, apa kamu masih akan menyalahi takdir? Guys, manusia berencana. Allah Yang Menetapkan.

***

Tidak sekali saya mengalami yang namanya kegagalan. Tapi apa hal seperti itu lantas menjadikan saya lemah? Dunia ini terlalu luas untuk kita jelajhi dan apa hal-hal kecil seperti itu kemudian membuat kamu putus asa? Percaya deh itu hanya sebagian dari cangkir-cangkir kecil kopi tak manis yang walaupun berusaha manis tetap saja meninggalkan cecap pahit. Tapi kamu tetap suka.

Sejatinya seperti itulah hidup. Allah menguji dengan beberapa masalah karena dia tau sungguh kita lebih mampu menghadapinya dari pada sekedar menyerah. Putus asa. Dan yang penting jadikan hal-hal sulit yang kemarin sebagai pelajaran berharga untuk melangkah lagi. Kita masih punya mimpi. Punya masa depan. Semangat!

Bila Tuhan belum mengabulkan doamu saat ini. Dia pasti akan mengbulkannya disaat yang tepat. Jangan dulu berburuk sangka padaNya. -falafu

No comments:

Post a Comment

Design by saturday love sunday