Monday, April 16, 2018

Review: deMoz5 Salon Muslimah

Monday, April 16, 2018
Assalamualaikum


Teman-teman sering merasa penat dengan kepadatan aktivitas sehari-hari nggak sih? Merasa capek dan butuh waktu untuk memanjakan diri atau Me Time? Me Time seperti apa yang kalian suka? Hangout sama sahabat, seharian dirumah atau pergi ke salon untuk perawatan? Saya sendiri, biasanya menghabiskan waktu untuk memanjakan diri ke salon entah perawatan rambut, tangan, kaki, wajah, ataupun perawatan tubuh.




Selama 6 tahun merantau di Jogja, ada salah satu salon khusus wanita langganan dengan harga sangat bersahabat dikantong mahasiswa pada waktu itu, tapi sayang pemiliknya bukan muslim. Dan sewaktu saya pindah rantau ke ibukota, mulai bingung lagi mesti ke salon mana. Atas rekomendasi teman kantor, akhirnya saya memutuskan untuk mencoba Moz5 Salon, letaknya di Rawamangun tidak jauh dari kantor. Setelah mendapatkan rekomendasi tadi, sorenya pulang kantor langsung deh saya meluncur ke Moz5 Salon.




Kabarnya, Moz5 Salon ini adalah salon muslimah pertama dan terbesar di Indonesia. Terbukti banyak cabangnya tersebar di seluruh Indonesia (mungkin didekat rumah teman teman juga ada?). Dan yang sempat menjadi pertanyaan saya adalah perbedaan dari deMoz5 Salon dengan Moz5 Salon. Ternyata deMoz5 Salon adalah premium brand dari Moz5 Salon, tempatnya lebih luas, terapisnya lebih banyak, perawatan yang ditawarkan lebih lengkap dan durasi perawatannya lebih lama dari Moz5 Salon. Harganya pun selisih sekitar 20% dari Moz5 Salon.




Kesan pertama saat berkunjung kesana Juni 2017 lalu, saya langsung merasa menemukan apa yang saya cari, salon muslimah yang nyaman, jadi nggak risih kalau harus bolak balik menggunakan kemben. interiornya shabby chic yang cantik dan enak dipandang. Bangunannya terdiri dari 2 lantai, lantai 1 untuk perawatan rambut, tangan, kaki. Dan lantai 2 nya ruangan untuk perawatan tubuh dan wajah. Disetiap sudut didisplay dengan rapi produk dari Moayu dan Cocolive, yang merupakan produk kecantikan dari Moz5 Salon. Jangan khawatir, semua produk dari Moayu dan Cocolive ini halal, kualitasnya terjamin karena menggunakan bahan bahan organik. Ohya satu yang menarik, suasana disana juga islami, selalu diputarkan lagu religi, terapisnya selalu mengajak kita umtuk mengucapkan bismillah di awal perawatan dan mengakhirinya dengan hamdallah.





Mulai dari facial, totok wajah, gunting rambut, hair spa, menicure, pedicure, refleksi kaki, sampai body spa sudah pernah saya coba. Dan semuanya enak, tahapan dari setiap perawatannya sangat maksimal, dan waktunya panjang. Misalnya hair spa, ini merupakan perawatan yang paling sering saya lakukan bisa 2 minggu - sebulan sekali. Pertama rambut kita dicuci dulu, kemudian mulai dimassage rambut dan kulit kepala sambil membaca bismillah. Kita bisa memilih varian krim yang digunakan untuk hair spa nya, ada ginseng, green tea, coklat. Yang menarik, diawal perawatan kita disuguhi teh hangat dan makanan ringan seperti bubur sumsum, puding, kacang hijau dll, mantap kan? Sambil menunggu ramuan hair spa meresap dikulit kepala, kepala kita ditutup dengan handuk hangat. Dan terapis mulai massage bagian punggung, dada dan tangan, ada hot stone nya juga loh untuk dibagian punggung, supaya lebih rileks. Setelah itu discrub bagian punggung dan tangan kita, barulah rambut kita dibilas dan terakhir dikeringkan kemudian diblow. Lamanya waktu untuk perawatan hair spa sekitar 1-1,5 jam.




Refleksi kaki juga menjadi perawatan favorit saya. Selain itu, saya juga rutin pedicure. Karena sejujurnya saya tipe orang yang malas memotong kuku kaki hehe, makanya pedicure jadi perawatan yang sering saya lakukan di salon ini. Nggak kalah dengan hair spa, langkah langkah pedicure juga panjang loh. Pertama kaki  kita direndam dengan air hangat, sambil dicuci dengan sabun. Kemudian dimassage menggunakan hot stone, fungsinya masih sama yaitu untuk melancarkan peredaran darah. Setelah itu, kaki kita discrub sampai betis dan diberi masker susu. Sambil menunggu masker kering, terapisnya memulai pedicure untuk merapikan kuku kaki. Ada proses diamplasnya juga untuk bagian telapak kakinya, supaya lebih halus dan membuang sel kulit mati. Tahap terakhir, kaki kita dibilas menggunakan air hangat. Rileks banget rasanya, ahh so happy!




Sejak kunjungan pertama, saya langsung menjadi member hanya dengan membayar Rp 50.000 kita akan mendapatkan banyak voucher dan keuntungan lainnya seperti mengumpulkan stamp yang bisa kita tukar dengan perawatan, misal jika sudah terkumpul 5 stamp bisa ditukar dengan gunting rambut, dan 10 stamp ditukar dengan perawatan hair spa. Nggak ketinggalan juga ada promo bulanannya seperti diskon perawatan, atau produk gratis dengan minimal transaksi tertentu. Menarik banget kan?




Jadi jangan ragu untuk meluangkan waktumu ke Moz5 Salon ya. Saran saya, jangan lupa booking melalui telepon, supaya tidak mengantri lama dan mbak resepsionisnya bisa mengatur jadwal perawatan.. kalian akan dipegang oleh siapa, karena setiap terapis itu skill untuk menangani costumernya berbeda-beda. Selamat mencoba! :)


Location: deMoz5 Salon Muslimah
Jl. Balai Pustaka No 13 (Sebelah Apotik Rini)
Rawamangun, Jakarta Timur
Telp. 021-47883264/ Hp. 085715618886
Facebook: moz5salonmuslimah
Instagram & Twitter: @moz5salon

1 comment:

Design by saturday love sunday