Saturday, August 4, 2018

#FisaHendraSejiwa Wedding Vendor

Saturday, August 4, 2018


Assalamualaikum! Hi everyone, after quite some time.. akhirnya berhasil mengumpulkan niat untuk menulis lagi. Apa kabarnya semua? Alhamdulillah, sudah lewat masa-masanya ribet, capek, pusing tapi menyenangkan mengurus pernikahan. Sebelumnya saya pribadi mau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada semua pihak yang telah membantu dan terlibat acara kemarin. Semuanya memuaskan, alhamdulillah.. So, pada kesempatan kali ini saya mau sharing tentang vendor pernikahan saya bulan Maret lalu sebagai ungkapan rasa terimakasih juga, semoga membantu teman-teman CPP dan CPW dalam memilih vendor ya! hehe.

1. Venue


Setelah menentukan tanggal, hal lain yang utama perlu dipastikan adalah ketersediaan venue. Karena menyadari lokasi rumah yang minim juga keterbatasan parkir, kami putuskan untuk menyewa gedung. Untuk hal ini, Ayah sendiri yang survey, kami memilih lokasi di Grand Mangku Putra Hotel, Cilegon karena beberapa alasan. Jujur, ini adalah opsi kedua saya. Karena opsi pertama alias gedung idaman sudah ada yang booking ditanggal yang kami inginkan. Dan ada sisa tanggal jauh dari tanggal 4 Maret jadi yasudah kami beralih ke opsi gedung kedua, Grand Mangku Putra Hotel. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan sesuai dengan harganya, juga sesuai dengan budget kami. Diantaranya fasilitas parkir yang luas, convention hall yang lumayan besar dan tinggi, dapat satu kamar hotel, dan yang paling penting, cashbacknya lumayan untuk pembayaran tunai. Makanya kami langsung memutuskan untuk booking gedung tersebut.




2. Wedding Organizer & Photo Video


Untuk menghandle acara, kami membutuhkan wedding organizer untuk menatur jalannya acara dan mempersiapkan semuanya. Karena keluarga Ayah dan Bunda berada jauh-jauh diluar Cilegon dan tetangga yang kami minta jadi panitia pun hanya membantu secara teknis acaranya. Untuk itu vendor yang kami pilih pun bukan sembarang vendor, tapi berdasarkan rekomendasi dari beberapa teman sebelumnya. Untuk hal ini, saya mencari beberapa pilihan dan saya jelaskan ke Ayah, kelebihan dan kelemahan dari masing yang saya jadikan opsi. Ayah sepakat memilih ini, dan kami mengambil satu paket dengan tim fotografer dan videonya, Twin WO, Photo & Video, Serang. Timnya masih muda-muda, ramah, sopan, dan mudah berbaur dengan keluarga dan orang tua kami. Ohya, kalau kalian ambil paketan begini, jangan sungkan untuk meminta diskon ya.. hihi terima kasih Twin!


3. Catering



Bagi orang tua dan keluarga ini yang nggak kalah penting. Dari awal, kami memang memilih Andhikasari Catering, Kramatwatu. Untuk wilayah Cilegon dan sekitarnya, Andhikasari sudah tidak diragukan lagi, beberapa kali ke pernikahan teman/ kerabat yang memakai Andhikasari selalu enak dan memuaskan. Karyawannya pun juga cekatan, kerjanya rapi dan bersih. Kami ditangani langsung oleh ownernya, dan mbaknya juga memberi saran untuk menunya, jumlah porsi yang sebaiknya dipesan (menyesuaikan dengan tamu undangan). Dan benar saja, banyak respon positif dari tamu-tamu undangan perihal makanan, alhamdulillah.

4. Dekorasi, Make Up dan Busana



Untuk dekorasi, saya pertama bertanya pada satu vendor. Dan alhamdulillah dipertemukan dengan orang yang tepat tanpa kegundah gulanaan. Tante Dewi ownernya Quins WO, Serang baik banget, dari awal saya bertanya detail dekorasi, dijawab satu per satu dengan ramah dan respon yang cepat. Untuk dekorasi pelaminan, saya request tinggi pelaminan 6 meter alhamdulillah Tante Dewi punya. Sayangnya, pertama kali dateng ke rumah Tante Dewi untuk berbincang-bincang saya tidak bisa ikut, karena bertepatan dengan weekdays jadi diwakilkan oleh Kakak dan Ayah saya. Beberapa bulan sebelum acara, saya intens menghubungi Tante Dewi melalui Whatsapp mengenai detail dekorasi, Tante Dewi pun mau sharing dan memberikan saran-saran serta menyanggupi apa mau saya. Makasih banyak Tante!





Anw, ternyata Ayah dan Kakak menyarankan menggunakan Make Up dan Busana satu paket dengan dekorasi. Setelah konsultasi dengan WO, Tante Dewi dan melihat hasil make up serta koleksi busananya saya pun langsung setuju. MUA saya aa yang baik hati, A Revie Ramadhani, Garut dan busana yang saya pakai juga dari gallery nya Aa, namanya Djunie Janwary Wedding Gallery, Garut. Jauh banget ya dari Garut, tapi karena memang Tante Dewi dan A Revie sudah lama bekerja sama, jadi Aa sering banget ke Serang-Cilegon. yang saya suka, kalau kita mengambil paket lengkap dekorasi, make up dan sewa busana di Tante Dewi ini adalah bonus make up dan sewa 2 baju untuk prewedding loh. Lumayan banget, saya yang tadinya nggak niat prewed akhirnya prewed juga.. Tante Dewi juga rajin menanyakan kapan ada waktu untuk mengatur jadwal fitting baik baju Akad, Resepsi, busana orang tua, keluarga besar atau panitia.


Untuk busana Akad sendiri, saya memilih tema white-silver untuk kesan elegan dan tidak monoton putih, saya request untuk memadu padankan dengan pendapat Tante Dewi juga. Baju daleman silver dipadu dengan rok songket silver dan bagian luarnya long dress kebaya putih. Dan gaun resepsi nuansa pink-gold. Aa yang selama make up dari subuh selalu saya cerewetin untuk nggak tebel-tebel, jilbab yang menutup dada untuk akad, serta hal hal kecil lainnya.



5. Undangan



Saya memilih untuk mencari percetakan undangan di Jakarta, karena saya bisa menghadlenya sendiri. Kebetulan beberapa teman merekomendasikan untuk memesan undangan pernikahan di Pasar Tebet Barat. Setelah mencari informasi tentang pasar tersebut, Saya ditemani Kakak langsung menuju kesana, tepatnya di Warna Warni Wedding Card, Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan. Saya langsung bertanya-tanya soal harga, bahan, model kepada Mas Marketingnya, namanya Mas Oken dan langsung disampaikan ke Ayah. Harga tersebut sudah termasuk desain dan cetak undangan, cetak peta lokasi, desain dan cetak ucapan terimakasih pada souvenir serta desain dan cetak kartu penukaran souvenir. Beberapa hari kemudian kami balik lagi dengan model yang telah disepakati dan kami diminta mengisi data, setelah itu langsung didesain oleh tim desain, Mas Adi namanya. Mas Adi membuat dengan baik apa yang Saya mau, asiknya lagi beberapa kali Saya dan Kakak meminta pendapat dan Mas Adi pun memberikan saran-saran. Good job!

6. Souvenir

Untuk souvenir, kami dibantu oleh Tante, kebetulan temen Tante kami punya kenalan temannya yang biasa membuat pouch. Ohya kenapa pouch? Karena kami pertimbangkan sesuai dengan yang paling banyak manfaatnya. Pouch yang kami pilih berbahan katun dengan lapis busa. Untuk yang satu ini, saya konsultasikan dengan Tante saya dan temannya, Namanya Tante Ana, Brebes. Beliau baik sekali membantu dari pemilihan bahan sampai packagingnya pun. Terimakasih Tante..

7. Mahar, Cincin Nikah (Ringbox dan Mahar)



Lagi-lagi atas rekomendasi teman Saya (duh teman-teman Saya baik semuanya yaa..), Saya memutuskan untuk membeli cincin nikah dan logam mulia di Toko Mas Kaliem, Blok M Square. Toko yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya, dan benar saja pertama Saya kesana ditemani Abang (alhamdulillah ya, akhirnya ditemani juga sama calon suami karna pas lagi di Jakarta juga), disana banyak sekali jenis cincin nikah, dari bahan emas sampai perak ada semua. Sampe bingung milihnya. Pilihan Kami jatuh pada cincin klasik berbahan rose gold untuk saya dan palladium untuk abang. Toko ini memang khusus menjual cincin nikah dan tidak menjual emas lainnya. Sedangkan emas batangnya sendiri, Saya beli di Toko Emas Kaliem, Melawai Plaza.



Untuk hias mahar dan terrarium ringbox saya pesan di Cocoanut.team, Cilegon dihandle oleh kakak saya. Mahar logam mulia begitu cantik didesain oleh Cocoanut.team dengan frame polos sederhana, begitu jusa ringbox terrarium dengan alas kayu yang membuatnya berkesan vintage.

8. Hias Seserahan




Hias seserahan saya percayakan ke Muroti Seserahan, Cilegon karena kebetulan pemiliknya adalah teman dari teman SMA saya. Waktu itu, saya ditawarkan paket hias seserahan dengan harga miring dan diminta untuk mempromosikan jasa tersebut. Asik banget kan? Model dan warnanya pun sesuai selera saya dan hasilnya memuaskan banget.

9. Wedding Shoes




Dulu tuh punya kebiasaan baru, hampir setiap hari browsing pinterest untuk cari referensi semua hal tentang pernikahan abis itu jangan lupa di save. setelah ketemu modelnya, entah gimana saya langsung ketemu sama instagram yang bisa buat sepatu sesuai request yaitu Prugna Shoes, Bandung. Waktunya mepet cuma 3 minggu sebelum pernikahan jadi mau nggak mau harus sadar supaya pesen yang sesederhana mungkin. Tapi Alhamdulillah sepatu sampai ditangan 3 hari sebelum acara..

10. White Henna



Desain pada white henna ditangan saya terinspirasi dari desainnya kak Ima Habsyi yang dibuat untuk Kak Medina Zein pada pernikahannya tahun lalu, namanya Beauty Cakra By Ima Habsyi. Kebetulan, henna saya sudah satu paket dengan dekor dan make up dihandle langsung oleh Kak Inoet, Cilegon. Saya pun meminta Kak Inoet membuatkannya ditangan saya, jadinya mirip banget mashallah! Baguuss..

11. Nails Art



Untuk nails art saya disponsori oleh salah seorang teman yang baru memulai bisnisnya membuat kuku palsu, namanya Ria, Cilegon. Saya sengaja memesan untuk prewedding, karna untuk weddingnya saya dikasih gratis oleh teman saya tadi. Kukunya bagus banget bisa request model, desain dan warna. Namun sayangnya, sampai saya menulis postingan ini ternyata Ria sudah off berbisnis kuku palsu karna satu dan lain hal.



12. Flower Bouquet



Untuk flower bouquet, jauh-jauh hari sebelumnya salah seorang adik tingkat jaman SMP menghubungi saya, katanya mau dia mau ngasih hand bouquet untuk pernikahan saya, namanya Ratri Canaratri.flo, Jakarta - Cilegon. Memang dia berbisnis floris sejak masih kuliah, sejujurnya saya appreciate sekali saya teman-teman yang punya usaha sendiri dan concern, salut aja gitu. Kami pun langsung berdiskusi tentang pilihan bunga dan juga modelnya. Ratri banyak memberikan saran dan masukan juga. Makasih ya Ratri, bunganya cantik banget..


2 comments:

  1. Hallo Calon Penganten di Kota Bandung.

    Sedang mencari Gedung Pernikahan dengan fasilitas luar biasa ?
    Serta ingin vendor-vendor Pernikahan yang terbaik di Kota Bandung ?
    Bingung harus mulai mempersiapkannya dari mana ?
    Tenanggg... Tenanggg....

    HIS KOLOGDAM GRAND BALLROOM akan membantu mempersiapkan acara pernikahannya,
    Dengan sistem One Stop Wedding Service ini mulai dari Pre-wedding, wedding day, hingga post wedding akan dibantu oleh kami Team HIS Kologdam. Sekarang HIS Kologdam tidak hanya venue saja tapi sudah paket! Saat ini kita sedang ada BONUS Honeymoon ke SINGAPORE serta bisa di CASHBACK loohh tanpa DIUNDI.

    Penasaran ? Ingin tau info lebih lanjut ?
    Langsung hubungi ke :
    ROSIANTI,
    WA (085624295686)
    IG (rosi.hiskologdam)

    ReplyDelete
  2. Dear brides and grooms to be 
    Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
    Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh
    Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

    BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
    For more info and detail call :
    Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
    Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
    GIYANTI : 082261170022 (WA)
    INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

    See u brides and grooms to be!
    -HIS Wedding Venue Organizer-

    ReplyDelete

Design by saturday love sunday