Wednesday, May 8, 2013

Aku Suka Memandang Langit

Wednesday, May 8, 2013
Aku suka memandang langit, kenapa? Itu salah satu cara gue bersyukur atas keagungan Tuhan. Atas megahnya Maha Karya-Nya. Luas. Tenang. Indah. Dan itu kemudian yang memotivasi diri gue untuk ngga berpikir sedikitpun tentang: PUTUS ASA! Iya, kita hanya sebagian kecil dari ciptaanNya. Kecil sekali. Masih banyak yang harus kita hadapi lebih dari ini, jadi untuk apa menyerah?


14 Februari 2013. Kuta Beach, Bali.

Aku suka memandang langit. Apalagi waktu senja. Aku suka warnanya, jingga. Bahkan untuk hal yang satu ini, dimanapun aku menemukan senja dengan jingga yang rupawan aku selalu spontan mengeluarkan ponselku. Ya, apalgi kalau bukan memotret langit. Semua orang yang sering pergi denganku pada waktu-waktu mesti tau kebiasaanku demikian. Biasanya mereka bilang: "Pasti moto langit."

Dimanapun! Di kost kalau sedang sendiri di kamar atau sedang berbincang dengan teman-teman kos. Balkon lantai 2 kos gue salah satu tempat paling kece ngeview langit. Di tempat makan, sebelum masuk aku menyempatkan diri mengeluarkan ponselku atau ketika sedang dalam keadaan di tengah suapan makan sore. Aku kerap kali lari keluar, foto langit. Di motor. Di rumah sakit. Di balkon rumah. Di puncak gunung.

Daaannn inilah fenomena langit dengan senja kece sepanjang 2013, versi gue.. *gaya host On The Spot, Trans 7*


26 Januari 2013. Balkon lantai 2 kos gue. Jogja.


14 Februari 2013. Di kapal dari Pelabuhan Gilimanuk, menuju Ketapang. Goodbye Bali!


28 Februari 2013. Balkon lantai 2, rumah gue. Cilegon.


28 Februari 2013. Balkon lantai 2, rumah gue. Cilegon.

And sunset!  I just love to see you. You always make me can't say anything except AllahuAkbar. You're really the greatest, dear God..





(dua atas: kamera hape | dua bawah: Fujifilm Finepix HS20 EXR) 9 Maret 2013. Karang Bolong Beach, Anyer.


10 Maret 2013. Balkon lantai 2, rumah gue. Cilegon senjanya selalu keren! Ini awannya bentuknya lucu.



(atas: kamera hape | bawah: Canon 5000D) 16 Maret 2013. Di Rumah Makan Jadah Tempe Mbah Carik, Jl. Kaliurang km 15, Yogyakarta.


24 Maret 2013. SS Babarsari, Jogja. Ngambil foto ini sambil diledekin tukang parkir, katanya suruh fotoin dia aja. Hehe.


14 April 2013. Balkon lantai 2, kos gue. Jogja.

Itu tadi semua versi kamera hape loh, hape-nya biasa-biasa aja. Standar juga hasilnya, tapi bagus. Tapi percayalah, yang mata gue liat, lebih subhanallah daripada yang kamera hape tangkep. Serius. Kalo kamu juga suka langit, suka foto-foto langit pas lagi kece-kecenya, kasih ke aku boleh loh. Aku pasti suka. *yakali ngarep banget*

Dapet tambahan foto sunset dari kakak gue diambil pas Desember 2012 dari Pantai Glagah, Kulon Progo. Sunsetnya kece, dari kamera biasa. thankyou for this sweet sunset ya kak Nisaaa..




Note:

Semacam prediksi cuaca atau apalah itu..
Cilegon: Setiap sore cerah, ga susah nemuin langit dengan senja dan jingganya. Disana panas, curah hujan rendah, jadi jarang ujan.
Jogja: Disini agak jarang langit sore cerah, kalopun cerah ya langitnya tetep aja abu-abu putih gitu. Sekalinya cerah, ya gue girang banget.

No comments:

Post a Comment

Design by saturday love sunday