Tuesday, June 9, 2015

The Blooming Ramadhan

Tuesday, June 9, 2015

Betapa aku paham tentang memahami yang tergelincir dari lengkung disudut bibir yang gemanya paling bisu diantara setiap tatapan mata. Diantara kepedulian yang saling.



Entah berapa ratus kata kita tulis, dengan tinta yang kian lama kian tebal kita perlahan tak pernah acuh dengan tawa yang diperdebatkan. Berapa panjang kalimat manis terangkai, menjadikannya mengerti dimana letak titik dan koma tanpa perlu dieja dengan lisan. Berapa banyak senyum merekah yang kita buat, perihal menerjemahkan warna-warna pucat menjadi ceria. Atau isi kepala yang belum mampu membaca kehidupan; perkara haru yang kerap kita bagi, menawar lelah dengan menyertakan masing-masing kita di setiap doa.

Semua berproses melalui cerita.

YOGYAKARTA, 6th OF FRIENDSHIP AND STILL COUNTING..


Tidak ada yang selamanya, termasuk pisah. Kini jarak kita tepis dalam satu pelukan. Memeluk kerinduan yang sama seperti pertama kali memulai cerita, dilembar pertama kuliah. Masih lekat dalam ingatan tapi rasanya beda, karena disanalah kita-yang-dengan-penuh-perjuangan-belajar-menjadi seorang wanita seutuhnya; istri dan ibu.

Semoga kemana pun kaki kita melangkah, persahabatan akan menjadi apa-apa yang sejatinya perlu dijaga; hingga uban menutup sebagian atau penuh kepala dan ingatan kita. 



Dan kita yang lemah sepantasnya memuji Sang Pencipta, bersyukur dalam setiap helaan nafas yang masih diberi, detak jantung yang tak lelah memacu untuk menyambung tali silaturrahim, semakin erat. Menuntun satu per satu langkah, sebab kita tahu jika saja salah kaki ini melangkah tidak begini yang kita bagi kisahnya.

Kesabaran memang tak ada habisnya. Menanti gema Ramadhan, yang semakin syahdu. Meluangkan banyak waktu untuk dekat denganNya, bersimpuh sujud penuh rindu. Bersyukurlah sebab kita diselamatkan dari banyak kejatuhan yang mungkin lebih buruk dari yang seharusnya.




RAMADHAN KAREEM. RAMADHAN MUBARAK.






Model (last photo fr left - right): Nisa - Tita - Vita - Mega - Fisa
Original Design by Mega
Photo and Edited: Daunhitam Photo
Stylist: Fisa

No comments:

Post a Comment

Design by saturday love sunday