Monday, May 13, 2013

Happy Birthday Mom!

Monday, May 13, 2013
Today is May 13th yeaaaayyy! My mommy was born 49 years ago. Sejujurnya gue bukan tipe-tipe orang yang setiap ortu gue ultah terus gue ngucapin gitu, atau sekedar kirim sms. Dalam hal itu gue jongkok banget pokoknya, ga bakat. Lagian di keluarga gue juga sebenernya ga terlalu maniak sama perayaan ulang tahun, tiup lilin jam 12 malem dan apalah itu gapernah ada. Ayah gue aja tiap sebelum hari ulang tahun gue sempet ngeledekin gitu malah beliau gasuka. Katanya, "Apaan sih, ga ada ulang tahun-ulang tahun." Naaahh, dari situ gue juga jadi mikir kan. Ya buat apa juga. Justru sebenernya kan usia kita semakin berkurang.Selebihnya terserah pribadi masing-masing juga sih. Intinya menurut gue gapapa deh gue gabak ngucapin ulang tahun ke ortu yang penting beliau selalu jadi orang nomer satu yang ada dan gue sebut dalam setiap doa gue. Apalgi tiap abis sholat. Iya kan?

Nih percakapan via sms sama bunda gue siang ini

Gue : Bund, lagi apa?
Bunda : dari Natasha, hari lahir dapet diskon sama dapet kaos sekamu, ungu.
Gue : Bunda facial? Atau apa? Kok tau? Ciyee ultaah, traktiirr.
Bunda : Sama beli krim. kan ditelpon. Iyaaa, nanti di cilegon.

Udah percakapan gue siang ini sama nyokap sebatas itu aja. Hehehehehe.

***
Gue jadi inget deh, beberapa waktu yang lalu pas gue lagi liburan semester di rumah. Gue kan kalo sore suka nganterin bunda gue kemana aja gitu ya, entah bayar air, listrik, ke butik temennya, warung makan untuk beli sayur, ngebakso, ke rumah tetangga dan kemana aja pokoknya. Nah, suatu sore gue udah siap kan mau  nganterin bunda gue ke butik temennya gue paling suka! Soalnya kalo ada tas atau dompet dan baju lucu gitu  biasanya gue pengen dan tinggal bilang sama bunda gue. Abis darisana lanjut ke tempat makan, kita mau beli soto waktu itu. Gue turun kan, nemenin bunda. Abis bunda gue pesen tuh ada pembeli lain yang emang lagi nunggu pesenannya bilang ke gue sama bunda gue; 
"Adeknya ya bu, mirip." Maaakk, gimana gue ga nahan ketawa coba.
"Bukan bu, anak saya. Jauh bedanya."
"Oalah, kirain adeknya. Kaya selisihnya dikit."
Gue sama bunda gue senyum-senyum aja gitu  hahahahahaha.

Pas dirumah, gue ceritain kejadian tadi ke orang-orang rumah. Nisa sama ayah juga spontan ngakak loh dengernya. Serius. Soalnya abis gue cerita terus bunda gue bilang; "Kalo ibu-ibu tadi sampi bilang gitu, intinya cuma dua. 1) Muka aku yang awet muda sama 2) Gaya dan dandanan kamu kayak tante-tante." Naaahh, gue yang langsung cemberut. Apalagi papski ngasih tau nyuruh gue dandan biasa-biasa aja. Huuaaaa.

***
This is facts about mommy and I:

1)   Bunda gue anak pertama dari 5 bersaudara. Cewek sendiri. Ga kebayang punya adek 4 lanang semua.
2)   Dulu pas masih gadis, bunda gue juga narsis suka foto-foto. Apalagi, omnya fotografer. Di rumah banyak foto bunda di tempat0tempat wisata di Padang. Pas dulu masih gadis dan awal-awal nikah.
3)   Hobbinya senam, tiap minggu pagi. Sama ibu-ibu kompleks. kalo gue di rumah, pasti diajak.
4)   Suka banget sama pisang. Entah digoreng, rebus, kukus, atau langsung di makan.
5)   Suka banget makan bakso. Hampir tiap sore kalo pengen mesti beli. Stau lagi makan dijalan yang dipilih pertama pasti bakso. Pantesan guenya juga iya. Suka ngemilnya juga.
6)   Jago banget bikin soto. Om-om gue sering ngeledekinnya sih gitu. Hihi. Kalo gue sukanya minta bikinin nasi liwet dong kalo gue di rumah.
7)   Kemana-mana gapernah lupa bawa botol minum. Isi air putih.
8)   Ga demen make-up lebbay. Bedak sama lipstick doang.
9)   Paling ngga mau dipanggil tante, dll. Serius. Ayah bunda gue kan dua-duanya anak sulung. Banyak adek, pasti banyak ponakan kan. tapi ga mau dipanggil bude. Pun sama temen gue, gamau dipanggil tante. Anti banget kayaknya. Maunya tetep, bunda.
10) Ga pernah ngajarin gue masak! Bunda gue juga jarang masak sih, tiap hari pulang ngajar siang. Terus sorenya udah ga keburu, paling beli lauk sama sayur. Masak pas weekend aja, itu pun juga jarang nyuruh atau melibatkan gue di dapur. Gue ngerti masak dari tante gue, sama nenek gue.
11) Lagi di mall, dimanapun kalo liat baju, celana, atau rok lucu-lucu. Pasti inget gue sama nisa. Langsung pengen beliin. Tapi konfirm gue dulu. Gue sampe sering ditelpon bolak-balik di sms bolak balik mau dibeliin warna apa dll. Padahal gue posisinya lagi kuliah, di kelas. Atau kalo pergi sama temennya atau tante gue yang punya bb pasti langsung difoto dan sendpict ke gue.
12) Soal dompet pun, sama. Gue ga pernah beli dompet sendiri. Kalo ga bunda yang dibeliin, ya gue make dompet gue yang masih bagus untuk gue pake. Paling bunda gue cuma melotot-meloto aja. Gue cengar-cengir.
13) Beliau ngerti banget gaya gue. Stylish gue banget lah. Kalo nentui baju pergi cocok apa ngganya. Gue jarang beli baju yang sama bunda gue.
14) Anti banget gue pake sepatu atau sendal teplek. Terakhir liburan kemaren, gue minta beli sepatu. Gue bilang intinya gue mau sepatu teplek. Bunda gue malah bilang, kalo bisa yang ada haknya dikit. Kalo terlalu rata juga kan jelek. Nah! Ayah gue juga bilang hal serupa beberapa waktu sebelumnya.
15) Anti gossip dan menghindari ngomongin orang lain. Gue sering curhat ini itu tentang temen dan yang lain. Kalo gue mengarah pada sebel atau kesel sama orang, pasti langsung di-udahin. Dan bunda gue paling ngga percaya kalo gue cerita lagi ribut sama temen gue atau sama orla. Beliau bilang; "Alah, ngapain berantem-berantem. Liat aja, paling juga udah ketawa lagi."
16) Anti pake jilbab item. Ini seumur-umur gue gapernah punya jilbab paris warna item. Karena, bunda gue pasti ngelarang makenya. Kaya orang tua keliatannya, katanya. Bunda gue seneng gue pake jilbab dan baju-baju berwarna, cerah.
17) Paling demen nyuruh gue potong rambut kalo rambut gue udah panjang dikit. Diajak ke JA gue pengennya cuma creambath, disuruh potong juga. Sampe nangis-nangis gue pulangnya. Nisa apalagi, ngetawain gue.
18) Senengnya minta tolong gue buat ngoreksi ujian, ngerekap nilai, dan ngisi rapot. Iya, bunda gue guru IPS SMP.
19) Dulu gue sama bunda sempet manggil gue - elo. Orang atau temen-temen gue yang denger sempet agak heran. tapi sekarang ngga lagi kok.
20) Cuek, tapi diem-diem suka nanyain soal pacar gue (kalo ada) ke nisa, pun sebaliknya. Jarang nanya langsung. kecuali kalo gue atau nisa yang cerita duluan. Ihiiirr~
21) Daaaan, the last *karena posting udah kepanjangan* bunda gue yang paling sering berpotensi bilang gue "Jadi orang tuh jangan kecentilan sih. Kalo sama lakik biasa aja. Ngomongnya juga." OHHMAAYYY..

Udah dulu yaaa, macem curhat gue jadinya. Ini posting cerita gue yang paling panjang kali yak. Nih gue liatin foto nyokap gue..


Nisa sama momskii


Kembar tigaaa <3


Note:

To be continue kalo gue punya inget cerita-cerita lucu sama bunda gue lagi yaaa.

No comments:

Post a Comment

Design by saturday love sunday