Wednesday, May 15, 2013

Sederhana, Bukan Berarti Tak Bahagia

Wednesday, May 15, 2013
Hello lovely readers! Kamu tahu apa yang baru saja saya lakukan? Saya mengintip blognya salah satu orang saya kagumi, karena kata-katanya hehe. Ya, siapa lagi kalau bukan Kak Theo (@perempuansore). Postingnya judulnya Mari Bahagia Dengan Sederhana. Aaakk, saya kerap kali memikirkan hal-hal kecil yang bisa membuat diri saya sendiri tersenyum. Dan setelah saya membaca posting tersebut, spontan saya pun juga ingin menulisnya vesri saya. hihi.

Sebutkan beberapa hal yang paling kamu suka. Sederhana. Tapi buat kamu kamu bahagia. - Kak Theo


memandang langit.

Langit berwarna biru cerah, dengan awan putih. Dan atau langit waktu senja dengan jingga merona dan gumpalan awan yang lucu-lucu. Terlebih kalau disana ada lukisan Tuhan yang paling kece, pelangi.

duduk di kafe, dengan satu atau beberapa orang temanmu.

Saya tipe hobi cerita. Percayalah, jangan pancing saya untuk bicara kalau akhirnya tak mau berujung sampe Australia, hehe. Yang terpenting, tentu saya tak sendiri. Ada lawan bicaramu disana, entah siapa itu temanmu yang bisa diajak saling bercerita panjang kali lebar kali tinggi, diskusi tentang banyak hal, sampai tertawa kencang-kencang karena sesuatu.

mewarnai kuku.

Saya lebih tertarik melihat kuku saya berwarna. Entah apa warnanya, biasanya menyesuaikan dengan mood saya saat itu. Kalau sedang haid, hal yang pertama saya lakukan adalah mengecat kuku dengan kuteks warna-warni. Selebihnya kalau saya sedang tidak haid tetap rutin mewarnai kuku  dengan henna, warnanya orange.

menggigiti kulit bibir yang kering.

Bibir saya yang tanpa tender care atau lip balm macam apa gitu adalah kering. Saya selalu menggigitinya kalau saya sedang dalam keadaan diam-diam, sendiri, melamunkan sesuatu. Asik!

berulang kali membaca postingan blog baru dari mereka yang kata-katanya menggiurkan. candu.

Salah satu dari apa yang ada dipikiran saya adalah menjadi penulis. Melalui social media, mereka yang kata-katanya membuat saya jatuh cinta seperti Kak Theo @perempuansore, Kak Fa @falalu, Kak Dwita @dwitasaridwita, Kak Chaca Thaib, Kak Falla Adinda dll. Saya sering kali, mengintip posting baru di blog mereka. Setidaknya walaupun saya tidak jadi penulis, saya tetap suka menulis.

berlama-lama di depan kaca. mewarnai mata dengan eyeshadow, eyeliner, dan mascara tebal-tebal.

Malam hari adalah waktu yang tepat untuk saya bereksperimen mecoret-coret muka, apalagi fokus dibagian mata. Biasanya sambil menunggu ngantuk, saya semangat mewarnai mata sambil cengar-cengar sendiri. sampai saya menulis ini, saya belum bisa bikin smoky eyes.

masih stay di depan kaca. pake jilbab dengan gaya macem-macem.

Abis dapet tutorial jilbab dari teman atau dari youtobe atau melihat orang dijalan dengan gaya jilbab yang bikin penasaran, malemnya saya langsung senyum-senyum depan kaca, sambil nyobain gaya-gaya yang bikin saya penasaran tadi. Iya, saya suka berlama-lama  di depan kaca.

nyanyi terus direkam lewat notebook atau lewat hape smartphone biasa. jatohnya making voice notes gitu.

Bernyanyi, saya yakin kamu juga suka. Tak peduli seberapa bagus atau seberapa cempreng suaramu, setidaknya saya yakin saya sudah kelewat pede dengan bernyanyi lagu kesukaan sambil direkam. Terus dimasukin playlist winamp, dan saya kerap kali tersipu mendengarnya. Malu-malu tapi mau jadi penyanyi. Ini saya sedang berulang kali memutar lagu Firasat yang saya rekam sendiri. Haha!

mencuci pakaian sendiri.

Saya rutin melakukannya. Rasanya ada kepuasan tersendiri aja gitu. Pas kamu pakai baju yang kamu suka, terus kamu berkeringat, kotor, kamu mencucinya sendiri, setelah kering, kamu setrika untuk kemudian besok-besoknya kamu pakai lagi. Begitu seterusnya. Ada kepuasan tak terhingga disana.

Bahkan dalam hal-hal sesederhana yang tak sempat terpikirkan seperti tadi saja, saya masih bisa bahagia. Masih mampu tersenyum, cengar cengir sampai tersipu sendiri. Saya masih bisa melakukan yang nyaman, yang puas, yang bikin hati senang. BAHAGIA!

Kamu bagaimana?

2 comments:

  1. wahahah? Is that really? Mencuci pakaian sendiri? Harus dicoba tuh kayaknya, heheh

    ReplyDelete

Design by saturday love sunday