Sunday, July 20, 2014

Bekisar Family on Charity Ramadhan 2014

Sunday, July 20, 2014
Assalamu'alaikum. Good morning all warm-hearted..

Orang yang menanggung (mengasuh) anak yatim miliknya atau milik orang lain, aku dan dia seperti dua jari ini di surga.” Malik (perawi hadits) mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah.” (HR. Muslim)

Selamat Senin, semangat menyambut minggu terakhir sebelum libur lebaran ya. Pasti udah pada kepikiran tentang mudik dong ya, sama sih saya juga hehe. Anyway, ini inti dari postingan saya beberapa hari yang lalu tentang Bekisar Family. Cerita dulu dikit ahh..

Beberapa hari yang lalu atau tepatnya dua minggu sebelum hari Sabtu kemarin. Saya dan teman teman terlibat komen-an di Path yang isinya tentang rencana acara buka bareng saya dan teman-teman. Yang terlintas dipikiran saya saat itu adalah.. mau bikin acara yang lebih berkesan mengingat teman-teman banyak yang sudah kerja dan ada diluar kota, intensitas ketemu makin jarang. Saya spontan mengajak Nisa untuk survey ke Panti yang lokasinya dekat rumah. saya beritahu dia, untuk ngga membicarakan hal ini kepada teman-teman sebelum kita survey dan dapet informasi lebih tentang gimana keadaannya. Malemnya langsung bikin grup LINE, kita laporan hasil observasi tadi sore. Intinya, kita pengen buka bersama anak-anak yatim. Sesederhana itu. Semua setuju walaupun responnya selow banget. Saya mengerti sekali mereka punya kesibukan masing-masing. Bismillahirrahmanirrahiim, semoga Allah melancarkan segala apa yang menjadi niat baik. Yang kita lakukan adalah buat flyer untuk dipublish disocmed, dibantu seorang teman, flyer jadi sesuai yang diharapkan: UNYU! Acaranya bertema "Spread The Love" Silaturrahim And Iftaar


Alhamdulillah, siapa sangka banyak sekali dukungan dari keluarga dan teman-teman untuk mengumpulkan donasi. Meeting instant di LINE terus berlanjut sampai H-2 rapat pleno, dengan lebih banyak kepala dari sebelumnya. Yang penting selalu positif, karna Allah kan sesuai prasangka hambanya. Kepanitiaan siap, sekitar 75% acara fix. Bismillahirrahmaanirrahiim, menuju hari H!

Semua sudah pada tugas dan tanggung jawab masing-masing. Seneng banget, saya punya teman-teman yang saling support, saling mengingatkan, serta saling melengkapi satu sama lain. Mereka luar biasa. You guys, make me fell complete! Macem paket lengkap kita ya hihi. Oke, janjian kumpul di Griya Yatim dan Dhuafa ba'da ashar setengah 4. Alhamdulillah sore itu hujan, semoga menjadi berkah. Tapi itu juga yang menjadi kendala beberapa orang teman tak sempat hadir. Tidak masalah yang penting sudah didoakan demi kelancaran acara. Alhamdulillaaaahh, saya senang melihat adik adik panti yang antusias dengan serangkaian acaranya. Sekitar 22 orang peserta, 25 orang adik-adik panti dan 7 orang pengurus yayasan yang hadir. Dipandu dengan dua MC yang kocak, yang bisa cepat deket sama adik-adik, pada saat games pun senag sekali melihat senyum dan tawa lebar mereka. Setidaknya bukan perkara berapa besar nominal uang yang kita berikan untuk mereka, tapi seberapa besar perhatian, kasih sayang dan bahkan semangat mereka untuk terus belajar.

If I could describe hows my feeling yesterday.. Terharu! Karena acara berjalan sesuai rencana. Peserta, panitia, pengurus panti semua senang. A lot of stories, tons of laugh and smile. Alhamdulillah, thankyou Allah. Jujur, salah satu yang bikin senyum haru adalah perkataan teman 'aku suka banget acaranya' dan 'makasih ya udah diajakin ke acara ini. Kapan-kapan ajak lagi ya' Mashallah! Ini gue ngetik sambil berkaca-kaca loh, btw. Ga lebbay tapi serius mau nangis hihi. Alhamdulillah, Bekisar Family on Charity Ramadhan 2014, finally done! Thankyou for your attention, participations. We have collected more than 2.000.000 rupiahs for these little kids.Semoga bermanfaat untuk adik-adik kita.. And thakyou for families, friends, and all people for helping us donating. Thankyouuu infinity. Allah bless us all, aamiin.














July 19th, 2014
Griya Yatim & Dhuafa
Pondok Cilegon Indah Blok B No 12A
Cilegon Banten
All photo captured by Riky Darfian

No comments:

Post a Comment

Design by saturday love sunday