Sunday, December 21, 2014

Selamat Hari Ibu!

Sunday, December 21, 2014
Anak perempuan = bukakan pintu surga untuk ayahnya
Istri = sempurnakan separuh agama suaminya
Ibu = surga ditelapak kakinya


Assalamu'alaikum! Selamat siang, hujan.

See? Betapa Allah memuliakan wanita. Bahkan ia mengatur bagaimana selayaknya seorang wanita berpakaian. Hari ini, dari pagi banjir ucapan dan foto entah itu di bbm atau di social media. Yap! Today is December 22th, ditetapkan sebagai perayaan nasional Hari Ibu di Indonesia. Sejarahnya, tanggal ini diresmikan oleh Presiden Soekarno di bawah Dekrit Presiden No. 316 thn. 1953, pada ulang tahun ke 25 Kongres Perempuan Indonesia 1928. 22 Desember dipilih untuk merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangasa dan bernegara.

Hari Ibu di Indonesia, dirayakan pada ulang tahun hari pembukaan Kongres Perempuan Indonesia yang pertama, 22-25 Desember 1928. Diselenggarakan disebuah Gedung bernama Dalem Jayadipuran, sekarang menjadi kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional di Jl. Brigjen Katamso, Yogyakarta. Tujuan kongres ini adalah untuk meningkatkan hak-hak perempuan dibidang pendidikan dan pernikahan. 

Dan tahun 2013, saya pernah posting judulnya 'Happy Birthday Mom!' bertepatan dengan ulang tahun ibunda 13 Mei. Tahun ini bahkan saya ga ngepost karena posisinya saya sedang dekat dengan bunda, kita ga terpisah oleh jarak kota rantau maksudnya hehe. Point-point lama masih sangat sesuai dengan faktanya sekarang. Saya akan menambahkan sedikit ajaaa,

5 facts about Mom and I:

1. My mommy is my trully fashion stylish. Semua hal yang saya pakai dari jilbab, baju, rok/dress/celana, sampai tas dan sepatu, dompet, selalu ada campur tangan mommy. She always care about my style.

2. Mommy selalu khawatir dan pasti nanya 'tidur sama siapa' setiap kanis lagi jalan jalan keluar kota. Kaya waktu ditinggal kanis liburan ke Banjarmasin, bulan lalu. Pisah 5 malem, dan 5 malem itu di sms nanya 'tidur dimana, sama siapa'

3. I'm 23 years old, yang tiap tau gue malem-malem masih diluar, bilangnya 'pulang sih, udah malem udah jam 9' hihi.

4. Sekarang yang lebih sering diomongin dan diingetin ke gue bukan hanya perkara 'jangan kecentilan' tapi juga 'jangan judes-judes sama orang' tau banget kan anaknya moody.

5. If I ask you, describe your mom with 3 words. What's on your mind? My answer is love, everything, complete. How about you, reader? Comment bellow ya.

Terimakasih sudah membesarkan, menyayangi, mensupport, mengingatkan aku banyak hal selama 23 tahun ini, bundaku. Without you am nothing. Allah bless you, aamiin. Selamat Hari Ibu buat bunda aku dan ibu ibu hebat sejagat raya! Serta buat kita perempuan Indonesia, calon penerus bangsa, let's continue the struggle.

Me, loves you.




Mommy seneng banget minta aku ngmix and match hijabnya. Dan seneng pake punyaku :*

2 comments:

Design by saturday love sunday