Monday, May 18, 2015

Pasir, Ombak, Dan Semesta Yang Mempersatukan.

Monday, May 18, 2015
Plan well, before you sail. Just make sure you are brave enough to take all the risk at the same time. But also make sure, that you are prepared enough before you jump!



Untuk yang tersayang MM UII 43 B.

Sebelumnya, pernah terpikir untuk menjadi saling mengenal pun tidak. Masing-masing kita berada pada ruang berbeda, dengan detik yang melaju stabil, dengan jeda yang entah berapa tahun dan dengan jarak maya. Bahkan satu sama lain tidak tahu dibelahan dunia mana diri kita akan bertemu. Pada masa yang seperti apa kita akan menjadi satu. Semesta yang mempersatukan.

Sayang. Kau, aku dan kita memang; berada di bawah langit yang sama, tapi bukankah masing-masing memiliki musim yang berbeda? Menyusuri jalan panjang kemana seharusnya kau berada. Kemana seharusnya setiap langkah menemukan langkah lainnya beriringan. Semesta yang mempersatukan.

Pada suatu pagi yang dinanti, atau barangkali kau menduga sebelumnya? Kita beradu pandang, semeja dan saling menyatukan satu dari banyak tujuan yang ada, menyisir semua harapan untuk menjadi kesatuan yang utuh; mengerti, memahami, menjaga, mengingatkan, dan mendukung. Percayalah ceritaNya jauh lebih indah daripada apa yang kau inginkan. Semesta yang mempersatukan.

Tapi malam tak datang tiba-tiba, ia tahu kelak kapan waktunya. Saat kita perlahan lelah dengan asa yang berubah menjadi keluh; perihal tidur yang tersita dan pikiran yang terbagi. Yang dibutuhkan hanya.. satu hari pergi kemana saja untuk sebentar melupakannya. Melakukan hal yang manis untuk diingat kembali.

Bukan perkara mudah mengumpulkan banyak kepala dengan masing-masing ego yang entah berapa besar, dari latar belakang berbeda untuk bisa bersama. Akan selalu ada beberapa hal yang dikorbankan untuk apa-apa yang berharga; dan disinilah kita, menawar tujuan untuk bisa semalam mengakrabkan diri dan berbincang perihal apa saja. Perbedaan dengan keluh yang merisaukan itu kini kita lebur dengan tawa lepas. Bersama pasir, ombak dan semesta yang mempersatukan.

Happiness is when you laugh for no reason at all in the crowd. Then everybody is looking at you, as if you're insane. You kept on laughing!




















Location:
Bukit Bintang
Nglambor - Sadranan Beach,
Gunung Kidul, Yogyakarta
15-16 Mei 2015

No comments:

Post a Comment

Design by saturday love sunday