Monday, May 11, 2015

Viva La Braidesmaid!

Monday, May 11, 2015
Assalamu'alaikum Wr. Wb.


"Hai manusia, bertaqwalah kamu sekalian kepada Tuhanmu yang telah menjadikan kamu satu diri, lalu Ia jadikan  daripadanya jodohnya, kemudia Ia kembangbiakkan menjadi laki-laki dan perempuan yang banyak sekali." (Q.S An-Nisa: 1)



Hallo temen-temen semuanya. how's life? Udah sebulan lebih rasanya ga ngepost. Ditengah ke-pusing-an final exam nya mahasiswa tingkat awal dan liburan ke hometown kemaren, nggak sempet nyentuh blog sama sekali huhu. Tapi alhamdulillah ini baru sempet posting lagi hehe.

Akhir April lalu saya libur semesteran lumayan 2 minggu. Kesempatan itu saya gunakan untuk pulang kampung, maklum yah sini kan anak rantau jarang pulang, jadi sekali nemu libur banyak langsung cuss hometown. Pas banget di longweekend awal Mei kemarin ada nikahan dua orang sahabat. Alhamdulillah bisa hadir. Sampe minggu kedua Mei pun masih ada acara kondangan, Rasanya emang yah bulan bulan ini emang musim kondangan, hihi. Kondangan emang sering, tapi jadi Tim Hore itu rasanyaa.. Yeaaayy! That's why postingan ini gue kasih judul 'Viva La Braidesmaid'. Nih, simak satu satu yah..

1. April & Athet Wedding, 2 Mei 2015. Gedung Pusdiklat PT. Krakatau Steel, Cilegon.
Adat Sumatera Selatan, Palembang. Namanya Aesan Gede atau dikenal dengan nama Baju Gede, menggambarkan kebesaran Sriwijaya apalagi siger palembangnya. Prosesinya diawali dengan lagu Gending Sriwijaya dan tarian pagar pengantin bagus ihh sampe merinding liatnya hihi.


With my beloved Bekisar Family



Shawl: DCG rawis by @safiyahijab
Batik Motif Songket Bali : Unbranded
Satin Skirt design by me
Bag: Dowa

2. Putri & Auva Wedding, 3 Mei 2015. Grand Ballroom Hotel Mangkuputra, Cilegon.
Adat Jawa Barat, Sunda. Prosesinya banyak deh, dari nginjek telur sampe pecah, cuci kaki sampe saweran. Tarian adat pengiring pengantinnya juga kece, dengan banyak bunga melati yang ditabur.


ANGKASA (Angkatan satu) SMP Islam Terpadu Raudhatul Jannah



Make up, hijab do and all outfit (kebaya peplum) are Ganesha Salon's.

3. Melissa & Fadil Wedding, 9 Mei 2015. Sportorium UMY, Yogyakarta.
Adat Sumatera Barat, Padang. Ya ampun, sebagai keturunan minang ini yang paling mupengin dari semua adat yang ada, yang paling bikin merinding. Uniknya, braidesmaid diminta untuk jait baju dengan model sorjan yang jawa (lawas) banget. Jadi kontras perpaduan Jawa - Padang nya, suka banget ihh dari jaman prewednya, braidesmaid card, undangan dll nya lucuuu, unik.

Di pelaminan bersama komite Hijabers Cpmmunity Yogyakarta.





Scarf: Kaffah by Siti Juwariyah
Kutubaru & Layer Skirt: by Emde Moda
Shoes: I wear UP
Bag: Guess
Yeaaayyy! Selamat menikah  teman-teman semoga Allah selalu memberkahi keluarga kecil kalian menjadi kelurga yang sakinah, mawaddah, warrahmah aamiin. Dan kita semua disegerakan untuk menyempurnakan separuh agama, didekatkan sama jodohnya aamiin allahumma aamiin.

2 comments:

Design by saturday love sunday