Saturday, November 12, 2016

Tak Lelah Wisuda Lagi

Saturday, November 12, 2016

"Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat” (Surah Al-Mujadalah:11)



Assalamu'alaikum, halo pembaca setia apa kabar semuanya? Alhamdulillah, setelah melewati masa galau pendidikan selama 1 tahun 10 bulan jenjang strata dua, akhirnya Sabtu, 22 Oktober 2016 lalu, gue wisuda dengan embel embel Magister Mavnajemen! Nggak bisa dibayangkan sebelumnya, akhirnya sebelum genap 26 tahun gue bisa menyelesaikan studi ini. Terimakasih Allah atas nikmat ini.

Bersyukurnya lagi, disini gue ga sendirian. Masih dikelilingi orang-orang baik yang dengan sabar selalu memberikan motivasi serta nasehat yang dapat mengarahkan gue untuk menjadi seperti sekarang ini. Adalah keluarga yang tanpa disadari menjadi faktor utama pembentukan karakter selama 25 tahun belakangan ini dan bahkan seumur hidup. Yang berada didekatnya, bertukar pikiran dengannya adalah salah satu hal yang paling gue nanti derita anak rantau.

Terutama dua orang hebat yang paling berpengaruh dalam hidup saya ini. Dimana selama masa pendidikan kemarin saya ingat kata-kata Ayah yang secara nggak langsung jadi #selfreminder 'sekolah lagi nak, ilmu yang bermanfaat itu kan amal jariyah, Ayah ga bisa kasih apa apa lagi selain pendidikan.' Selebihnya, pendidikan memupuk kita menjadi individu dewasa, memperbaiki pola pikir, membentuk karakter, memberikan pandangan luas bagi kehidupan, mengambil keputusan yang tepat. (Kurang lebihnya itu sih yang ayah ajarin ke gue ๐Ÿ™๐Ÿป)



Pendidikan itu juga banyak kok jalurnya, ada pendidikan formal, nonformal dan informal. Yang penting diniatkan ibadah, bersungguh-sungguh terus menerus, sabar, serta memuliakan orang yang menyampaikan ilmu, inshallah jadi berkah. Janji Allah juga kan? Di Surah Al-Mujaadilah ayat 11 : “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat”. Yap, sejatinya ilmu hanyalah merupakan suatu alat untuk mendekatkan diri kita kepada Allah. Karena, tiada yang lebih dicari selain ridho Allah, melalui ridho keduanya, Ayah bunda ❣❣❣



Serta makasih banyak juga untuk teman seperjuangan, kerabat serta orang-orang terdekat yang sudah membuat hari-hari lebih berwarna. tanpa kalian gue bukan apa-apa.

Sekarang giliran upload foto sendiriii (graduation outfit). 2 kali wisuda, 2 kali jarak antara lulus dan wisudanya mepet banget, jadi ga sempet cari apalagi ngejait kebaya impian, tapi beli juga why not? Hehe. Karena pengen temanya tetep pink, dan mepet waktunya jadi roknya memanfaatkan harta karun dilemari kosan, kain Batik Besurek, khas Bengkulu. Dikasih sama kanyiissh @nidjienszha pas kunjungan keluarga ke Bengkulu taun lalu. Makanya dapet warna shocking pink yang gue banget ๐Ÿ˜

.

Kebaya: Jogja Kebaya
Headpiece: @jinorahandmade
Skirt: kain batik besurek yang dililit
Sash: @gradsash
Lovely MUA: @andhikalady
All photo taken by Kencana Art Photography


1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Design by saturday love sunday