Thursday, November 15, 2018

2 Tahun Yang Mendewasakan.. Resign!

Thursday, November 15, 2018


Assalamualaikum Wr. Wb.

Ada yang berencana ingin resign dari tempat kerja? Saya pernah dua kali. Dua kali resign dari tempat yang berbeda. bukan masalah kerjaan, lingkungan atau lainnya. Tapi karna memang keputusan hidup yang  harus dijalani. Sebelumnya tahun 2016 saya resign karena akan melanjutkan study Pascasarjana di Jogja. Dan akhir Oktober 2018 lalu saya resign karna akan ikut suami ke Riau.



Banyak banget pertanyaan atau pernyataan serupa "Kenapa kok resign?", "Wah sayang banget ya" yang muncul, Well, Saya senang sekali kalau  dengar kata-kata seperti itu, karna berarti mereka peduli dengan Saya hehe kepedean.Tapi apa yang harus disayangkan? Ini sudah menajdi sebuah keputusan hidup Saya dan suami. Setiap orang punya pilihan, punya prioritas hidupnya masing-masing, punya jalan rejekinya masing-masing.




Flashback setelah lulus kuliah Pascasarjana di UII Yogyakarta, Oktober 2016 lalu, saya memutuskan untuk pulang ke Cilegon dan mencari pekerjaan di hometown. Qadarullah, November 2016 saya dipanggil untuk interview di Badan Nasional Penanggulangan Bencana. Meski statusnya sebagai outsorcing atau pegawai honorer, tapi tentunya Saya tidak melewatkan kesempatan untuk belajar disana. Merantau di Jakarta adalah hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, gimana nggak? Karena pikiran Saya, sudah cukuplah merantau 6 tahun di Jogja. Ternyata rejekinya ada di Jakarta.




Desember 2016, Saya masuk sebagai staff di Biro Keuangan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Bagian Verivikasi dan Akuntansi. Alhamdulillah, ditempatkan dibagian yang sesuai dengan latar belakang pendidikan Saya, ditambah lagi lingkungan dan teman teman yang hangat sehingga tidak sulit saya untuk beradaptasi. Semua sangat baik merespon keberadaan Saya sebagai anak bawang, mau memberikan arahan yang memudahkan Saya menyelesaikan semua pekerjaan yang diberikan kepada Saya. Belum lagi income yang lebih dari cukup, alhamdulillah sekali.




Dua tahun yang mendewasakan, dilewati dengan suka dan duka bersama atasan, teman-teman yang mau berbagi ilmu, ssabar menghadapi Saya yang rempong, saling mendengarkan curhatan, atau sekedar ngomongin receh. Sampe serius dikejer deadline pun, apalagi Ibu-Ibu tangguh.. yang Saya salutkan mereka semua adalah the best working mom. Pokoknya words can't describe how lucky I'm to have them beside me for 2 years. Doaku semoga Allah selalu memberikan kekuatan dan nikmat sehatnya untuk teman-temanku disana. Terimakasih semuanya, aku sayang kalian! See you when I see you.



Wassalamualaikum Wr. Wb

1 comment:

  1. Semoga rezeki makin berkah melimpah yaaa
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete

Design by saturday love sunday