Monday, October 19, 2020

Review Diapers Untuk Newborn

Monday, October 19, 2020

 Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai semua, empat bulan berlalu hmm ternyata gini yaaa rasanya jadi newmom, rempong bahagia. Banyak banget hal-hal yang baru sekedar Saya ketahui, atau sudah tau sebelumnya tapi baru mengalami sendiri. Dan yaaa, banyak pelajaran mashallah.. Jadi tau betapa besarnya perjuangan seorang Ibu.


Ohyaaa di postingan kali ini untuk pertama kalinya Saya akan sharing pengalaman as a motherhood. Tentang pengalaman mencoba berbagai merk diapers untuk bayi baru lahir (newborn) alias pospak (popok sekali pakai). FYI, Saya pakai popok kain ke Baby F cuma sekitar dua mingguan, karena satu dan lain hal. Kalau dibilang malas ya, iya juga sih empang secapek itu mencuci popok kain sedangkan kerjaan di rumah nggak hanya sekedar ganti diapers. Makanya beralihlah ke pospak, hehe jangan ditiru ya.

Tetapi memilih popok yang pas dan sesuai dengan kebutuhan anak itu mungkin bagi beberapa ibu sedikit sulit. Apalagi dengan banyaknya merk dan produk yang memiliki klaim keunggulannya masing-masing. Jadi makin bingung deh. Dan ini Saya review popok sekali pakai yang Saya pakaikan ke Baby F, sampai usianya 4 bulan ini, semoga membantu ya Moms. Mostly setiap merk diapers mengeluarkan produk yang standard dan premium. Untuk newborn juga Saya sarankan pakai yang tipe perekat (tape) supaya lebih mudah penggunaannya, secara bayi kan lebih sering ganti diapers karna kulitnya yang masih sensitif.

1. NEPIA GENKI PREMIUM SOFT TAPE (NB 44)

Nepia Genki Saya beli atas rekomendasi beberapa orang teman yang bilang kalau diapers ini sangat cocok untuk newborn. Berhubung Saya jarang pergi keluar, jadi Saya memutuskan membelinya lewat e-commerce. Saat membuka, surprisingly diapers ini sangat tipis dan lembut dengan bagian dalam yang berpori agak besar sehingga memperlancar sirkulasi udaranya. Dan yang Saya suka, Nepia Genki memiliki daya serap yang tinggi sehingga tidak bocor, cocok lah untuk pemakaian overnight. Ukurannya pas dengan bayi baru lahir. Juga terdapat indikator urine yang akan berubah warna ketika diaper penuh. Pokoknya juara banget deh Genki ini, nggak paham lagi. Harganya Rp 117.000/44pcs Saya beli di Tokopedia, worth lah dengan kualitas sebagus itu.


2. PAMPERS PREMIUM CARE TAPE (NB 52)

Pampers juga nggak kalah bagusnya sama merk sebelumnya. Menurut Saya, Karna kulit bayi sangat sensitif, sangat penting memilih dan membeli popok dengan lapisan lembut untuk mencegah iritasi. Pampers ini permukaannya sangat lembut dan tipis. Termasuk diaper yang memiliki daya serap tinggi, juga sirkulasi udaranya bagus sehingga menjaga permukaan tetap kering dan tidak lembab. Cocok juga untuk pemakaian overnight, karna daya serapnya tahan hingga 12 jam. Yang Saya suka adalah desainnya yang minimalis dan memiliki indikator air seni yang akurat. Jadi tau dengan kapan waktunya ganti popok. Klaimnya, diapers ini mengandung lotion yang berfungsi melindungi kulit bayi dari rasa gatal. Harganya Rp 130.000/52pcs, Saya beli Tokopedia.


3. MAMYPOKO ROYAL SOFT TAPE (NB 52)

Sesuai namanya, popok ini memiliki permukaan yang lembut. Daya serapnya juga bagus dan tidak bocor. Untuk ketebalan, Mamy Poko Royal Soft tidak setipis dua brand sebelumnya, sehingga lebih terkesan bulky. Itu yang membuat celana bayi terlihat tebal dan juga permukaannya lembab. Ada indikator urine nya juga untuk lebih memudahkan. Sejauh ini aman digunakan sih, tidak menimbulkan ruam. Dan yang Saya suka, desainnya menarik serta sangat mudah untuk didapatkan. Harganya 100.000, Saya beli di store Cutee Baby Shop, Cilegon.


4. SWEETY GOLD COMFORT TAPE (NB 52)
Ini dia, satu lagi merk popok yang Saya rekomendasikan untuk newborn. Sweety tipe ini, termasuk popok kelas premium dengan harga paling terjangkau. Kan bahagiaaa, apalagi mudah didapatkan juga. Selama pakai ini, juga nggak ada keluhan bocor, permukaan dalamnya halus dan lembut. Yang juga bikin Saya suka, adalah klaimnya slimfit comfort dan diamond layer pada permukaannya yang mengurangi resiko cairan bersentuhan dengan kulit bayi hingga 50%. Penyerapan cairannya lebih cepat, sebagus itu. Tapi sayangnya, tidak ada indikator urinnya. Mesti rajin-rajin ngecek ya Mom. Harganya Rp 85.000/52pcs, di Rumah Susu, Cilegon.

Oke, sekian tadi mini review Mommy untuk pospak newborn ya. Siapa tau membantu Ibu-Ibu yang juga lagi cari-cari diaper yang cocok untuk baby nya. Yang perlu diingat juga ya Mom, sebagus apapun klaimnya as long as anaknya gak ruam popok ya lanjut aja ya. Karna tipe kulit bayi juga beda-beda, jadi bisa disesuaikan.

No comments:

Post a Comment

Design by saturday love sunday