Thursday, April 18, 2013

Apa kita pernah tau?

Thursday, April 18, 2013
Perempuan hanya ada dua. Cantik dan keren. Yang cantik akan lekas tua dan membosankan. Yang keren awet muda tetap keren hingga tua. - perempuansore

Hay, kita termasuk yang mana ya? Saya dan teman-teman kerap kali membicarakan tentang kriteria cantik, yang sekalipun dia sedang bersama cowok atau berstatuskan pacar orang pun tetep banyak yang ngelirik, banyak yang nyepik, yang antri ingin menjadi pacarnya. Kebayang ngga, bahagianya mereka? Etapi malah risih juga sih ya. Penilaian seseorang tentang cantik memang beragam ya. Tergantung bgaimana kita melihatnya. Ada yang cantik, tapi gendut. Ada yang cantik tapi pendek, kecil. Ada juga yang cantik, tapi seksi. Uhuk! Fisik semua ini yang saya sebut. Ga munafik ya first side yang kita nilai dari seseorang pasti fisik, selebihnya pasti dalem-dalemnya dong.

Tapi untuk urusan seksi? Boys, jujur deh kamu kalo cari -katakan saja- calon istri lebih pilih yang menutup auratnya atau mengumbar auratnya? -Saya pikir, usia 22 tahun sudah bukan usia yang jauh dari pembicaraan mengenai pasangan hidup ya.- Pandangan hidup sudah lebih jauh ke depan, angka panjang. Dan itu wajar. Saya rasa sudah bukan jamannya lagi punya pacar tuh untuk diumbar 'ehh, ini loh pacarku cantik, pacarku seksi'. Helo, itu masa SMA banget. Seperti temen saya pernah bilang; Cari pacar tuh ngga usah yang cantik atau ganteng. Nih kita kan 50% ya, cari juga yang 50%. Biar jadinya 100%, kan sempurna. Bisa diterima lah ya.

Bukan berarti tidak mau membuka hati. Hanya saja semakin cerdas. Memilih kualitas. Bukan hanya sekedar ciumannya enak. - seorang teman -- perempuansore

Berbagai pertanyaan soal pacar, pasangan hidup dan lain-lain sering dilemparkan oleh teman-teman kepada saya. Kalau jawabannya ngga bikin mereka puas, pasti saya langsung diece macem-macem. Satu pernyataan salah seorang teman KKN yang bikin jleb pada waktu itu adalah.. Mesakke banget, cah ayu-ayu kok ra ndue bojo. Atau kok daridulu ngga ada terus sih. Makanya jangan nolak-nolak terus. Atau malah terus semacem dicomblangin sama satu objek yang sama. Ini ngga hanya sekali terjadi tapi berkelanjutan. Entah apa yang mempengaruhi dan melandasi teman-teman untuk mojokin saya dengan satu objek tersebut. kalo orang gatau kan gimana ngga ngira saya dan orang tersebut ada apa-apa coba. Dan kesannya malah jadi bahan gossip gitu. Btw, gapapa biarin aja kalo kita ngga ngerasa. Tapi kalo  sampe ada seseorang yang mendoakan saya berjodoh dengan orang itu, Terus bilang dia kan ganteng pinter, kurang apa lagi sih. Nah looo, saya bisa apa. Oke aja sekarang saya bilang biasa aja tapi besok rasanya bagaimana, ya siapa tau kan. Yang penting respon saya menanggapi komentar-komentar teman saya ya santai, dan senyum-senyum aja.


Intinya apa yang udah jadi hak kita, rejeki kita, jodoh kita dan semua yang ditakdirkan untuk kita ngga akan ketuker kok. Tenang aja. 

Note:

Ini ngga munafik ya, semakin kamu menjauhkan pikiran dari seseorang semkin kuat ingatanmu menuu kepadanya. Serius deh. 

No comments:

Post a Comment

Design by saturday love sunday